oleh

Percepatan dan Inovasi untuk Genjot Realisasi PBB-P2

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menaruh perhatian serius untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (APD) dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Langkah yang dilakukan mulai dari percepatan dan inovasi. Di antaranya melalui penilaian NJOP PBB, hotel dan restoran menggunakan nota kontan, serta penggalian potensi-potensi pajak lainnya.

Sekretaris Kabupaten Pesisir Barat N. Lingga Kusuma mengharapkan masyarakat kabupaten itu cerdas dan sadar akan hak serta kewajibannya.

”Membayar pajak bukan lagi menjadi hal yang menakutkan. Melainkan suatu kebanggaan sebagai warga negara yang baik dan taat pajak,” tegas Lingga dalam evaluasi realisasi PBB-P2 dan retribusi daerah serta pemberian apresiasi lunas PBB-P2 di OR Cukuhtangkil, Pesisir Tengah, Selasa (7/1).

Sementara, penyerahan simbolis hadiah lunas PBB-P2 katagori II kecamatan dengan target Rp200 juta-Rp399 juta diberikan kepada Kecamatan Karyapenggawa. Yakni untuk Pekon Menyancang dan Penengahan.

Kemudian katagori III, penghargaan katagori kecamatan tingkat kabupaten dengan target Rp199 juta diberikan kepada Kecamatan Ngaras dan Waykrui. (Pekon Negeriratu, Padangdalam dan Labuhanmandi). (try/ais)

Komentar

Rekomendasi