oleh

Persiapan Pilkada, Disdukcapil Pesawaran Usul 20 Ribu Blangko E-KTP

radarlampung.co.id – Persiapan menghadapi pilkada 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pesawaran mengusulkan sekitar 20 ribu blangko KTP elektronik (e-KTP) ke Kementerian Dalam Negeri.

“Mengantisipasi kebutuhan blangko untuk pilkada, kita sudah usulkan ke kementerian sekitar 20 ribu blangko,” kata kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pesawaran, Ketut Partayasa, Selasa (7/1).

Menurut dia, estimasi kebutuhan blangko tersebut dihitung berdasar data rekam KPT yang sudah print ready record (PRR) dan sudah diterbitkan surat keterangan (suket). Data PRR hingga saat ini mencapai sembilan ribu.

Baca :   Kuota Belum Terpenuhi, Pendaftaran PPS Pesbar Diperpanjang  

“Terhitung Januari hingga satu bulan sebelum pilkada, diperkirakan sekitar 11 ribuan. Sehingga total dikisaran 20 ribu,” ucapnya.

Dilanjutkan, surat keterangan dikeluarkan karena adanya perpindahan data, pergantian status, dan faktor lainnya. Termasuk usia 17 tahun atau wajib KTP. ”Nanti saya akan menghadap langsung ke pak Dirjen terkait usulan tambahan blangko untuk antisipasi pilkada,” tegasnya. (ozi/ais)

Baca :   TOT Kader untuk Bandarlampung Baru

 

Komentar

Rekomendasi