oleh

Si Jago Merah Lahap Rumah Semi Permanen di Jalan Badak

radarlampung.co.id – Rumah semi permanen seketika habis dilalap si jago merah di jalan Badak, Kedaton Bandarlampung, Selasa(7/1). Berdasarkan informasi yang dihimpun rumah tersebut diisi oleh dua kepala keluarga hanya saja skate papan yang menjadi batas Keluarga Edi (37) dengan keluarga Sri (35) warga setempat.

Melda (35) salah satu saksi mengaku membatu mengeluarkan anak-anak Edi yang berada di dalam rumah. “Kejadian sekitar 17:30 WIB, waktu itu saya lihat api sudah besar, suami saya langsung teriak minta tolong kebakaran terus langsung ngedobrak pintu rumah itu, dan saya bopong anaknya yang perempuan,” katanya di lokasi.

Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id empat mobil pemadam kebakaran diterjukan pihak BPBD  Kota Bandarlampung dengan belasan personel berusaha memadamkan api, beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut meski korbam Sri dan anaknya terlihat histeris melihat rumahnya terbakar.

Enggak ada semuanya selamat, tapi anaknya ada yang luka karena kena api tangan nya sedikit dan sudah dibawa sama ambulace buat diobatin,” terangnya.

Dirinya juga mengungkapkan api cepat menyebar lantaran material yang terbakar berupa kayu dan banyaknya bahan yang kering. “Rumahnya kan dari papan terus yang satunya ibu Sri itu penjahit jadi mungkin itu yang cepat kebakarnya, api pertama dari rumah bapak Edi itu,” jelasnya.

Sementara itu istri Edi, Sofia (34) mengungkapkan jika saat kejadian ia  dan suaminya sedang tidak berada di rumah. “Saya lagi dagang sosis, dikabarin langsung pulang dikasih tau kalau ke bakar ya anak-anak pas ada di rumah satu lagi sakit untungnya enggak kenapa-napa,” ujarnya.

Dalam kejadian itu dirinya menafsir merugi hingga puluhan juta rupiah. “Kalau dikira sampai Rp30 juta mah sampai ada kulkas, sama tiga tv, belum lagi rumah sebelahnya,” tandasnya. (mel/ang)

Komentar

Rekomendasi