oleh

Duh, Masih Ada Siswa yang Belum Terverifikasi

radarlampung.co.id – Terkendalanya portal Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk login menyebabkan beberapa sekolah maupun siswa belum bisa terverifikasi, seperti SMA YP Unila Bandarlampung.

Wahidin operator sekolah mewakili kepala SMA YP Unila Berchah Pitoeas mengatakan, empat siswa SMA YP Unila belum terverifikasi akhir, sehingga akun sekolah juga belum terverifikasi.

Ia mengatakan, kendala belum terverifikasinya akun empat siswa tersebut karena portal LTMPT yang belum bisa dibuka hingga pukul 11.00 siang.

“Siswa sudah mendaftarkan akun, tetapi belum terverifikasi. Jadi, dari tadi belum bisa login. Nah, akun empat siswa ini belum bisa diverifikasi data-datanya,” katanya, Rabu (8/1).

Sehingga, data sekolah pun juga belum verifikasi akhir dari pusat. “Kalau data simpan permanen sudah, hanya saja kita belum verifikasi akhir karena masih ada siswa yang belum terverifikasi. Nah itu kita bisa tahu dari akun sekolah, jadi berapa jumlah siswa yang terdaftar tapi belum terverifikasi, atau yang sudah mendaftar dan sudah terverifikasi,” ujarnya.

Terpisah, Kepala SMA N 5 Bandarlampung Hendra Putra menuturkan, sekolahnya termasuk salah satu sekolah yang belum simpan permanen, hal tersebut dikarenakan lalu lintas data yang belum padat.

“Tapi tadi malam kita sudah lakukan simpan permanen. Itu karena memang jaringan servernya bermasalah. Tetapi sekarang sudah. Nah, untuk seluruh sekolah yang belum simpan permanen, kita belum tahu ya berapa junlahnya, karena kan data berkembang terus,” pungkasnya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi