oleh

Hanya Lima Alat Pencacah Pakan Ternak Diserahkan ke Poktan, Ini Kata Bupati

radarlampung.co.id. – Pemkab Lampung Tengah memberikan alat pencacah pakan ternak atau bisa digunakan untuk membuat pupuk organik kepada kelompok tani (poktan) sebanyak lima unit di Nuwo Balak, Rabu (8/1). Ini untuk mempermudah kegiatan petani dan peternak untuk usahanya.

“Alat pencacah pakan ternak dan pembuat pupuk organik ini guna memudahkan petani maupun peternak. Harapan kita besar sekali. Yakni usahanya bisa maju signifikan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Juga memengaruhi masyarakat untuk memiliki alat ini. Ini pemicu saja bahwa dengan alat ini priduktivitasnya semakin baik,” kata Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

Bagi petani yang tidak bergabung dalam kelompok tani, kata Loekman, bisa memanfaatkan alat ini. “Bisa saja. Ini kita serahkan ke kelompok tani karena yang bertanggung jawab. Boleh saja jika mau memakai alat ini,” ujarnya.

Alat yang diserhakan ke kelompok tani hanya lima unit, kata Loekman, untuk memacu yang lain bisa memiliki. “Ini buat pemacu saja agar yang lain punya keinginan juga memiliki alat ini,” ungkapnya. (sya/ang)

 

Komentar

Rekomendasi