oleh

Itera Rancang Desain Sport Centre

radarlampung.co.id – Dalam mendukung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengakomodir kebutuhan olahraga dan rekreasi masyarakat dengan segera mewujudkan kawasan sport dan convention center terpadu. Institut Teknologi Sumatera (Itera) turut ambil andil dalam rancangan desainnya.

Hal ini dipaparkan Itera saat  melakukan rapat bersama di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Kantor Gubernur Lampung, Rabu, (8/1). Arinal menyebutkan keterlibatan Itera membuktikan komitmennya untuk memaksimalkan peran perguruan tinggi dalam perencanaan berbagai pembangunan infrastruktur di Lampung, termasuk membuat desain awal kawasan Sport dan Convention Center.

“Saya berharap Itera dapat membuat sebuah desain kawasan sport dan convention center yang terpadu. Di mana kawasan tersebut dapat mengakomododir kebutuhan masyarakat untuk berolah raga, rekreasi, hingga sebagai sarana bagi genersai muda untuk menyalurkan energinya melalui kegiatan – kegiatan positif seperti olahraga dan berkesenian,” ungkap  Arinal.

Baca :   Overweight, Ratusan Personel Polres Pringsewu Dikuruskan

Arinal melanjutkan nantinya seluruh fasilitas dari berbagai cabang olahraga berprestasi disediakan di tempat tersebut. Bahkan Gubernur berkeinginan Lampung bisa jadi tempat penyelenggaraan kompetisi olahraga, baik berskala nasional maupun internasional.

Sementara  Kepala Dispora Hanibal meminta desain sarana olahraga yang terstandar agar dapat digunakan untuk pembinaan atlet dan penyelenggaraan event – event olagraga bertaraf nasional bahkan Internasional.

Baca :   Ribuan Peserta Ikuti Tes CPNS Kemenag Lampung

“Ya nantinya sesuai rencanany akan dibangun di komplek Itera. Semuanya ditanggung APBN ya. Tadi kita sudah mendengarkan pemaparannya untuk desiannya. Kita harapkan dapat mendukung kegiatan olahraga di provinsi Lampung,” tambahnya.

Rencananya konsep yang diberikan  itera seperti stadion sepakbola, GOR, Kolam renang. “Kurang lebih seperti itu, nanti akan dibangun disekitar komplek Itera itulah,” tandasnya. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi