oleh

Pemkab Lamtim Upayakan Bantu Pembangunan Ponpes yang Terbakar

radarlampung co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyalurkan bantuan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Irsadul Ibat 2 Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirsakti yang terbakar, Rabu (8/1). Bantuan berupa kebutuhan pokok, peralatan sekolah, obat-obatan dan lampu penerangan.

”Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Lamtim terhadap warga yang sedang tertimpa bencana,” kata Bupati Zaiful Bokhari saat menyerahkan bantuan kepada pengasuh Ponpes Irsadul Ibat 2 KH. Mas`ud Ulum.

Zaiful yang didampingi Asisten I Syahmin Saleh, Kepala BPBD Mashur Sampurna Jaya, dan Camat Pasirsakti Sibran Mulsi menyatakan, Pemkab Lampung Timur juga akan mengupayakan bantuan agar asrama putra di ponpes yang terbakar dapat dibangun kembali.

Baca :   Axse Galang Donasi, Bagi Sembako untuk Warga Tidak Mampu

”Insya Allah Pemkab Lamtim akan memberikan perhatian dan bantuan serta bahu-membahu bersama-sama untuk membangun kembali asrama yang terbakar ini,” tegas Zaiful.

Lebih lanjut Zaiful berharap musibah yang terjadi itu dapat menjadi pelajaran agar ke depan lebih berhati-hati. Terutama terkait pemasangan jaringan listrik. Harus sesuai standar dan dikerjakan oleh ahlinya.

Sementara, KH. Mas`ud Ulun menyatakan, pasca kebakaran, untuk sementara para santri putra ditempatkan di masjid. “Kami berterima kasih atas perhatian Pemkab Lamtim dan para pihak yang telah menyalurkan bantuan ke Ponpes Irsadul Irsad 2,” kata KH. Mas`ud Ulum.

Baca :   Bacalon Wabup Ini Ringankan Beban Warga yang Terkena Musibah

Diketahui, belasan unit bangunan asrama putra di Pondok Pesantren Irsadul Ibat 2 terbakar, Selasa (6/1). Peristiwa yang terjadi pukul 16.30 WIB itu juga menghanguskan satu unit sepeda motor, satu unit sepeda ontel dan peralatan elektronik. (adv/kominfo)



Komentar

Rekomendasi