oleh

Percepat Lelang Pengadaan Seragam Gratis

radarlampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat kembali memprogramkan pengadaan seragam sekolah gratis yang diperuntukkan siswa SD, MI, SMP dan MTs tahun ini. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp7,2 miliar.

Kepala Disdikbud Lambar Bulki mengatakan, pengadaan seragam pada tahun ketiga ini dalam proses persiapan lelang. Tahapan tersebut akan dipercepat, sehingga memasuki tahun ajaran baru nanti, siswa bisa langsung menggunakan seragam.

”Untuk proses tender akan dipercepat dari tahun sebelumnya. Tahun ini kita upayakan Februari sudah mulai tender. Hal ini dalam rangka percepatan pendistribusian seragam sekolah,” kata Bulki.

Menurut dia, pengadaan seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Lambar. ”Seragam yang akan diadakan sama dengan tahun lalu. Tiga stel per siswa,” urainya.

Ia berharap bantuan seragam sekolah gratis ini dapat meringankan beban orang tua siswa. “Semoga tahun 2020, untuk pendistribusian seragam sekolah gratis lebih cepat dibanding tahun lalu,” harapnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi