oleh

Polemik Pemkot-Pemprov, Kemendagri Turun Tangan

radarlampung.co.id – Polemik antara Pemkot Bandarlampung dan Pemprov Lampung terkait Persoalan parkir di rumah sakit umum daerah Abdul muluk (RSUDAM) bakal dibahas di kementerian dalam negeri (Kemendagri). Rencananya, Kemendagri akan memediasi pada bulan ini.

“Kita sudah konsultasi ke Depdagri (Kemendagri) soal parkir. Dari sana informasinya bakal memanggil pihak bermasalah mulai Pemkot dan kami untuk mendengarkan pendapatnya untuk mendapatkan keputusan final,” ungkap Direktur umum RSUDAM, Heri Djoko usai menggelar rapat bersama Asisten I Pemerintah dan Kesra Setda Provinsi Lampung, Rabu (8/1).

Tidak hanya mengirim surat ke Depdagri, RSUDAM juga sudah mengirim surat ke Komite Standar Akuntansi Pemerintah mengenai uang didalam persoalan sengketa pajak parkir dengan Pemkot. Sementara, untuk menuntaskan persoalan sengektanya melalui Kemendagri.

“Jadi pertengahan bulan ini yang bersengketa diundang untuk didengarkan pendapatnya. Namun dari sana akan ada keputusan yang keluar dan harus disepakati dan diikuti semua pihak,” tambahnya.

Hal serupa disampaikan Karo Hukum Setda Provinsi Lampung Zulfikar. Dia juga menyebutkan persoalan sengketa Parkir RSUDAM belum mendapatkan keputusan untuk saat ini. “Sampai saat ini masih belum ada keputusan, nanti pada tanggal 23 Januari rencananya kita akan mediasi di Kemendagri bersama dengan pihak kota nya. Nanti semua lini itu akan di undang semua.
Setelah diputuskan itu lah yang berlaku,” tandasnya. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi