oleh

Unila akan Usulkan Tiga Calon Guru Besar

radarlampung.co.id – Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Universitas Lampung (Unila), Unila akan merekomendasikan tiga orang dosen untuk menjadi guru besar Unila.

Rektor Unila Prof Karomani mengatakan, pihaknya mengajukan tiga orang dosen untuk menjadi guru besar, yaitu Dr. Asep Sukohar Dr. Dyah Wulan Sumekar, dan Dr Emantis Rosa. “Ya mudah-mudahan tiga orang ini nanti disetujui di pusat,” kata Karomani, Rabu (8/1).

Ia menargetkan, Unila harus memiliki guru besar sebanyak-banyaknya, bahkan jika memungkinkan, setiap tahun harus ada guru besar Unila yang baru. Untuk saat ini, ada sekitar 72 guru besar Unila. “Saat ini ada sekitar 72 guru besar. Kalau target ya sebanyak-banyaknya,” tukasnya.

Terpisah, Ketua Senat Unila M. Basri menuturkan, pengajuan tiga orang dosen untuk menjadi guru besar sudah disetujui oleh semua anggota senat dalam rapat sidang senat, Selasa (7/1) lalu. “Jadi mereka sudah melakukan presentasi di depan anggota senat, anggota senat juga mengajukan pertanyaan saat rapat. Misalkan, komitmen untuk Unula nanti saat menjadi guru besar apa. Etikanya juga harus bagus dsn baik. Karena tidak sembarangan jika sudah menyandang profesor,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini semua berkas yang berkaitan dengan pengusulan akan dikirim ke pusat. Setelah itu, pusat akan menentukan lolos atau tidaknya ketiganya menjadi guru besar. “Jadi prosesnya tinggal kita kirim ke pusat jika sudah semua beres. Karena yang menentukan lolos tidaknya ya pusat,” pungkasnya. (rur/ang)

Komentar

Rekomendasi