oleh

BPBD Klaim Bandarlampung Aman dari Bencana

radarlampung.co.id – Meskipun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengeluarkan rilis tentang Peringatan Cuaca Ektrem daerah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi), Provinsi Banten dan Provinsi Jawa Barat pada 11-15 Januari 2020 mendatang. Namun, BPBD Bandarlampung mengklaim aman.

Sekretaris BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Bandarlampung, M.Rizky mengatakan, pihaknya tidak mengeluarkan rilis terkait cuaca ekstrim di Bandarlampung. Namun, dirinya tetap mengantisipasi hal tersebut.

“Kami belum bisa memprediksi apakah ada pengaruh banjir bandang Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat untuk wilayah Pesisir Pantai Provinsi Lampung khusus Pesisir Pantai Kota Bandarlampung,” ungkap Rizky, Kamis (9/1).

Meskipun demikian, Ia menyampaikan bahwa Tim BPBD Kota Bandarlampung dari awal mengantisipasi menghadapi terjadi banjir. salah satunya, seperti saluran air, pompa, tanggul-tanggul kritis, pintu air, serta melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat.

Dibagian lain,  Deputi Bidang Pencegahan BNPB Lilik Kurniawan menyampaikan menanggapi kejadian bencana hidrometeorologis yang melanda sejumlah titik di wilayah Jabodetabek, Provinsi Banten dan Provinsi Jawa Barat pada 11 – 15 Januari 2020;  Akhir Januari awal Februari 2020 dan Pertengahan Februari 2020. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi