oleh

Swiss-Belhotel Lampung Gelar Donor Darah

radarlampung.co.id – Swiss-Belhotel Lampung kembali menggelar kegiatan donor darah, dengan menggandeng PMI Kota Bandarlampung, Kamis (9/1). Kali ini, kegiatan digelar dalam rangka Employee Fair yang berlangsung sejak tanggal 7 – 9 Januari 2020.

General Manager Swiss-Belhotel Lampung, Fauzi Firdaus menjelaskan, kegiatan donor darah sendiri secara rutin digelar Swiss-Belhotel Lampung setiap 3 bulan sekali. Kegiatan ini juga selalu disambut antusias, baik dari tamu hotel maupun masyarakat umum.

Dia mengatakan, pada setiap kegiatan donor darah Swiss-Belhotel Lampung rata-rata dapat mengumpulkan sekitar 50 sampai dengan 100 kantung darah. “Antusias para pendonor terlihat dari banyaknya antrian, rata-rata berasal dari tamu hotel, perusahaan. Banyak yang antusias untuk mendonorkan darahnya, tapi seperti yang kita tahu, bahwa setiap calon pendonor harus melewati beberapa tahapan pemeriksaan untuk dapat dinyatakan layak donor,” katanya.

Baca :   BPS Gelar Sosialisasi dan Pendampingan

Menurutnya kegiatan ini dilakukan untuk membantu PMI mengumpulkan stok darah, meningkatkan rasa peduli terhadap sesama, serta meningkatkan kesehatan, karena bagi pendonor sendiri banyak manfaat yang bisa didapatkan. Tidak hanya donor darah, sambung dia, Swiss-Belhotel Lampung juga akan melakukan Car Wash for Charity pada tanggal 27 Januari 2020.

“Dimana pada kegiatan tersebut Swiss-Belhotel Lampung akan mengerahkan beberapa tim untuk mencuci mobil tamu dengan biaya Rp100.000, hasil dari Car wash tersebut sepenuhnya akan disumbangkan bagi yang membutuhkan,” pungkasnya. (ega/yud)

Komentar

Rekomendasi