oleh

Akhirnya, Warga Dapat Sertifikat Prona

radarlampung.co.id – Setelah menunggu lama, warga Kampung Bandarsari, Kecamatan Waytuba, Kabupaten Waykanan menerima sertifikat tanah (prona) dari pemerintah setempat, pada kamis (10/1).

Penyerahan sertifikat tanah prona itu diserahkan langsung oleh Bahbinkamtibmas Bripka Hasibuan dan Dansubramil Waytuba Serma Bambang di dampingi Tokoh Agama, Kepala Kampung Bandar Sari Marjuki.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Waykanan memberikan apresiasinya pada pemerintah dan Kantor ATR/BPN Kabupaten Waykanan yang telah menyelenggarakan prona tersebut.

Baca :   BPBD Way Kanan Imbau Masyarakat Siaga Banjir

“Prrogram prona ini sangat membantu masyarakat pemilik lahan yang semula tidak bersertifikat menjadi memiliki sertifikat,” ujarnya.

Selain itu proses pelaksanaan pensertifikatan tanah ini berjalan dengan transparan sehingga masyarakat pun secara sukarela memberikan bantuan untuk semua kelengkapan persyaratan.

“Lalu hal yang lebih penting lagi dengan adanya sertifikat tersebut masyarakat dapat mengagunkan sertifikat tanahnya kepada bank-bank yang ada guna menambah modal usaha mereka dengan kata lain adanya sertifikat ini juga dapat memetik perkembangan dan peningkatan perekonomian masyarakat Kampung Bandarsari ini,” ungkapnya. (sah/ang)

Komentar

Rekomendasi