oleh

BPS Goes to School

radarlampung.co.id – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bandarlampung melakukan sosialisasi Sensus Penduduk 2020 (SP2020) di SMAN 10 Bandarlampung, Jumat (10/1).

Kegiatan yang bertema Sensus Penduduk Goes to School ini memberikan informasi kepada siswa-siswi se-Bandarlampung mengenai pelaksanaan SP2020. Terlebih lagi, SP2020 yang akan dilaksanakan tahun ini menggunakan cara baru, yaitu melalui Sensus Penduduk Online (SPO).

“Kegiatan ini dilaksanakan secara roadshow dari tanggal 2-20 Januari. Kami membidik generasi Z yang melek tekhnologi, terlihat Siswa-Siswi sangat antusias memperhatikan setiap informasi yang kami sampaikan,” ungkap Kepala BPS Kota Bandarlampung, Akhmad Nasrudin.

Menurut Nasrudin, Sosialisasi ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Siswa-Siswi. Kemudian juga kepada para Guru mengenai pentingnya pelaksanaan SP2020 sebagai awal tercapainya program pemerintah Satu Data Indonesia.

“Kami berharap seluruh peserta bisa menjadi sensus agent dengan meneruskan informasi kepada keluarga dan rekan-rekannya. serta ikut mengisi dalam pelaksanaan SPO tanggal 15 Februari sampai 31 Maret mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut Nasrudin berharap, seluruh warga Bandarlampung kiranya dapat menyukseskan dan ikut berperan aktif dalam pelaksanaan SP2020 mendatang.

“Kami memberikan kesempatan kepada Siswa-Siswi yang berminat bergabung dalam keluarga besar BPS, dapat mendaftarkan diri di sekolah kedinasan milik BPS yakni Politeknik Statistika STIS, yang sekolahnya dibiayai negara dan begitu lulus dapat langsung bekerja di BPS se-Indonesia,” bebernya.

Kepala SMAN 10 Bandarlampung, Hj. Neng Rosiyati, S.Pd.MM yang membuka acara tersebut berterima kasih kepada BPS yang telah memilih SMAN 10 sebagai salah satu sekolah yang menjadi lokasi sosialisasi. Hal ini dapat menambah wawasan Siswa-Siswi didik sekaligus menambah referensi bagi Siswa-Siswi untuk memilih sekolah kedinasan setelah lulus nanti.

“Kegiatan Sensus Penduduk Goes to School ini setiap harinya kami mendatangi tiga sekolah SMA/SMK/MA di Bandarlampung. Kami berharap sosialisasi ini, SPO di Bandarlampung bisa melebihi target yang telah ditetapkan. Terlebih kami mendapat dukungan penuh dari Pemkot Bandarlampung. Bahkan, secara pribadi Walikota Bandarlampung Drs, H.Herman HN, MM menyerukan kepada seluruh warga masyarakat Kota Bandarlampung agar ikut berperan aktif dalam menyukseskan SP2020,” pungkasnya. (rls/yud)

Komentar

Rekomendasi