oleh

Jalinbar Pesbar Lumpuh, Kendaraan tak Bergerak

radarlampung.co.id – Hujan deras di wilayah Pesisir Barat menyebabkan longsor dan menutupi badan jalan, tepatnya di Pekon Gedau, Kecamatan Pesisir Utara, Kamis (9/1). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB ini menyebabkan jalan lintas barat (Jalinbar) tersebut lumpuh.

Kendaraan dari arah Krui menuju Bengkulu tidak bisa bergerak. Begitu juga sebaliknya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesbar Syaifullah mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), agar dapat mengevakuasi material longsor menggunakan alat berat.

“Sekarang Dinas PUPR sedang menyiapkan alat berat untuk membersihkan material tanah longsor. Sehingga badan jalan kembali terbuka dan bisa dilalui kendaraan,” kata Syaifullah.

Menurut dia, hujan deras yang melanda wilayah Pesbar hampir sembilan jam mengakibatkan sejumlah wilayah banjir dan tanah longsor.

“Hingga kini terdapat lima titik banjir dan satu titik tanah longsor. Anggota TSBP sekarang sedang membantu evakuasi masyarakat yang terkena banjir di Kecamatan Waykrui dan Pesisir Tengah,” ujarnya. (ygi/ais)

Komentar

Rekomendasi