oleh

Kumuh, Camat Labuhanratu Ambil Alih Kerjaan Pol PP

radarlampung.co.id – Maraknya lapak tak beraktifitas yang ada di sepanjang jalan Sultan Haji Labuhanratu Bandarlampung, membuat Camat setempat gerah.

Sebab, lapak-lapak tersebut mengganggu pemandangan. Karena tidak ada gerakan dari Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Bandarlampung, Camat Labuhanratu mengambil alih kerjaan itu dengan membongkar lapak-lapak.

Camat Labuhanratu, Tarsi juliawan mengatakan, piahknya mengadakan kerja bakti berupa kegiatan gotong royong bersih-bersih dan pembongkaran sebagain lapak yang tak beraktivitas di sepanjang Jalan Sultan Haji.

“Kegiatan gotong rotong ini merupakan kegiatan pemerintah kota yang diadakan seluruh pamong sebanyak enam kelurahan, serta dibantu oleh UPT Kebersihan dan masyarakat sekitar,” ungkap Tarsi, Jumat (10/1).

Kegaiatan bersih-bersih tersebut sebagai bentuk penerapan peraturan daerah tentang keindahan kota. Adapun kegiatan kali ini, pihaknya membongkar sebagian lapak kaki lima yang dibangun di atas drainase yang diketahui tak beraktifitas lagi.

“Setelah kita bonkar, nanti kita akan sampaikan ke dinas pekerjaan umum untuk melebarkan drainase,” katanya disela bersih-bersih.

Pembersihan dilakukan di sepanjang Jalan Sultan Haji. Sebab, jalan tersebut terlihat sudah mulai kumuh dan tak terawat sehingga menggangu keindahan kota. Dirinya, mengingatkan para pelaku usaha agar selalu mematuhi aturan yang ada.

“Aset pedagang yang dibongkar dikumpulkan ke kantor kelurahan masing-masing, sehingga bagi pedagang dapat mengambilnya kembali. Ini akan kita tata kembali biar tidak terlihat kumuh,” pungkasnya.

Sementara, Lurah Kotasepang Hartoyo mengatakan, untuk menertibkan para pedagang, pihaknya akan melakukan pendataan agar diketahui siapa pemilik lapak yang ada berada di sepanjang Jalan Sultan Haji. “Nanti akan kita data,” katanya.(apr/yud)

Komentar

Rekomendasi