oleh

PKS Siap Koordinasi Penanggulangan Bencana Dengan BPBD

radarlampung.co.id –  Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bandarlampung menyambangi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, Jumat (10/1).

Ketua DPD PKS Kota Bandarlampung Aep Saripudin mengatakan kehadiran PKS di kantor BPBD dalam rangka bersilaturahim, karena PKS mendapat amanah dari kantor DPP untuk siap membantu jika terjadi musibah di daerah masing-masing. Sedangkan PKS sendiri memiliki keterbatasan, baik keterbatasan sumber daya manusia maupun peralatan.

“Dengan kunjungan ini, PKS ingin membangun komunikasi dengan BPBD sebagai leading sektor dalam penanganan bencana di Bandarlampung. Sehingga jika nanti bertemu dilapangan sudah terjalin pengertian antara tim PKS dan tim BPBD”, kata Aep.

Kunjungan ini pun mendapat respon positif dari Kepala BPBD Kota Bandarlampung Syamsul Rahman. Menurutnya dalam penanganan bencana, tidak bisa dilakukan sendirian. Semua pihak harus terlibat. Selama ini BPBD telah bekerjasama dengan TNI-Polri, Pol PP, Tagana dan Basarnas.

“Saya ucapkan terimakasih pada PKS yang peduli bencana. Saya juga sering lihat PKS turut serta dalam penanganan bencana di Bandarlampung. Kami sadar penanganan bencana tidak bisa dilakukan sendirian, harus bersama-sama semua elemen masyarakat,”kata Syamsul.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD PKS Bandarlampung, Agus Djumadi mengatakan bahwa penanganan harus dicari solusinya bersama. Ada keinginan untuk menyelesaikan permasalahan dengan duduk bersama dan mencari penyelesaiannya.

“Kami sebagai parpol tidak mau saling tuding siapa yang salah, kita harus cari solusi bersama. Semangat yang dibangun adalah bagaimana penanganan pra bencana. Ada tindakan pra bencana untuk mencegah terjadinya bencana dan meminimalir jumlah korban bencana,”ujar Agus.(rls/dna/yud)

Komentar

Rekomendasi