oleh

Catat, Kadisdik Tubaba Jamin Tak Ada Pungli

radarlampung.co.id-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Hi. Budiman Jaya, S.STP, memastikan tidak akan ada pungutan liar (Pungli) dalam bentuk apapun di lingkup dinas yang dipimpinnya.

Namun, ia meminta agar para guru dan tenaga kependidikan lainnya membayar semua itu dengan kedisiplinan yang tinggi saat bertugas. “Itulah maknanya gratis tapi bayar,” terang Budiman saat roadshow dengan seratusan guru SD dan SMP di Kecamatan Tumijajar, Tubaba.

Roadshow ini dimaksudkan agar seluruh guru dan tenaga kependidikan lainnya dapat menyamakan persepsi sesuai dengan rencana kerja (renja) Dinas Pendidikan Tubaba. Sebab itu sangat diperlukan lantaran amanah dan tugas yang sangat berat tersebut harus berhasil. Keberhasilan tersebut tidak dapat dilakukannya sendiri, karenanya dibutuhkan kolaborasi yang kuat antara dinas sebagai pelayan dan guru serta kepala sekolah sebagai ujung tombaknya.

“Ingat, kepala sekolah itu adalah guru yang diangkat jadi manajer, jadi harus bisa mengorganisir sekolah yang dipimpinnya,”tegas Budiman lagi. (fei).

Komentar

Rekomendasi