oleh

Pembenahan KONI Lamteng, Cabor Harus Jelas dan Ada Atlet Binaan

radarlampung.co.id. – Setelah kepengurusan dilantik, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Tengah mulai melakukan pembenahan-pembenahan. KONI Lamteng yang menggelar rapat dengan 29 pengurus cabang olahraga (cabor) meminta cabor mempunyai kepengurusan jelas sesuai AD/ART dan atlet binaan.

Ketua KONI Lamteng Dwi Nurdayanto menyatakan dirinya berharap semua cabor tertib administrasi. “Semua cabor yang ada harus tertib administrasi. Mempunyai kepengurusan yang jelas. Jangan sampai administrasinya carut-marut,” katanya.

Dwi melanjutkan, cabor harus punya kepengurusan yang sesuai AD/ART. “Kepengurusan cabor harus jelas sesuai AD/ART. Masing-masing cabor juga harus memiliki atlet binaan. Wasit maupun pelatih juga wajib mempunyai lisensi yang jelas atau bersertifikat,” ujarnya.

Tidak hanya itu. Dwi juga meminta cabor memiliki sekretariat. “Kantor sekretariat cabor juga harus ada. Kita akan cek supaya cabor benar-benar memiliki legalitas dalam kepengurusan,” ungkapnya.

Dengan keterbatasan anggaran KONI karena Pilkada 2020, kata Dwi, pihaknya akan mencari bantuan pihak ketiga. “Kita akan cari pihak ketiga untuk membantu kegiatan KONI. Kita akan minta bantuan perusahaan-perusahaan yang ada di Lamteng,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto berharap pengurus KONI yang baru bisa bekerja maksimal menjadikan Lamteng terbaik di ajang olahraga. “Bekerjalah maksimal. Jadikan Lamteng terbaik. Prestasi yang ada harus dipertahankan dan yang belum harus diraih maksimal,” katanya
dalam pelantikan KONI Lamteng. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi