oleh

Apel Siaga, Bunda Dewi Imbau Seluruh Unsur Waspada Bencana

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani memimpin apel siaga bencana 2020, Senin (13/1). Kegiatan ini menindaklanjuti musibah banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Semaka. Sekaligus sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi kemungkinan terjadi bencana.

Dewi Handajani mengungkapkan, apel tersebut menandakan kesiapsiagaan seluruh unsur. Termasuk relawan dan berbagai instansi terkait dalam menghadapi berbagai kemungkinan bencana akibat cuaca ekstrem.

“Bencana yang ada, sejauh ini dapat tertangani dengan baik atas peran serta para relawan, instansi terkait, masyarakat dan pihak lainnya,” kata Dewi.

Bunda Dewi—sapaan akrab Dewi Handajani juga mengimbau semua pihak tetap waspada terhadap potensi bencana yang timbul dari dampak musim hujan. Khususnya banjir, tanah longsor di daerah bukit atau lereng, pohon tumbang, angin kencang serta penyebaran penyakit.

“Untuk itu diperlukan upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan kualitas lingkungan. Terlebih masyarakat yang bermukim di daerah-daerah rawan banjir dan longsor,” tegasnya. (ral/ais)

 

Komentar

Rekomendasi