oleh

Awal Tahun, Delapan Warga Lambar Terserang DBD

radarlampung.co.id – Hingga Senin (13/1), tercatat delapan warga Lampung Barat terserang demam berdarah dengue (DBD). Jumlah ini diperkirakan bakal meningkat. Karena itu, harus ada upaya serius dari pihak terkait untuk menanganinya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Lampung Barat Suhendrawati didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Ira Permata Sari mengatakan, pihaknya mengirimkan surat edaran ke seluruh puskesmas. Kemudian diteruskan ke pekon dan kelurahan untuk melakukan upaya meminimalisasi berkembangnya jentik nyamuk.

”Dalam penanganan kasus DBD, tentunya perlu upaya  bersama dari semua pihak. Begitu juga dengan peran aktif masyarakat. Kami akan menyurati seluruh puskesmas untuk kemudian diteruskan ke seluruh pekon dan kelurahan,” kata Suhendrawati.

Baca :   Puskesmas Waylaga Bakal Berubah Jadi Rawat Inap

Suhendrawati menuturkan, tahun lalu, tercatat 95 warga Lambar terserang DBD. Satu orang meninggal dunia. ”Kami berharap peratin bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya DBD. Kemudian menggerakkan masyarakat untuk bergotong-royong dan melakukan berbagai upaya pencegahan,” tegasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi