oleh

Braak, Rumah Tukul Dihantam Batu

radarlampung.co.id – Batu berukuran besar menghantam kediaman Tukul Mulyono (47), warga Jalan Agus Salim, Gang Kapten Abdul Haq No. 12 RT.17/LK II, Kelurahan Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung. Ruang tamu berdinding geribik rusak parah.

Tidak hanya itu. Material longsor melukai pelipis kanan Tukul. Lelaki itu harus mendapat 25 jahitan.

Tukul mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.55 WIB, Senin (13/1). Saat kejadian, ia bersama anak ketiganya, Elsa Mulya Sari (10) tidur di ruang tengah. Sementara sang istri, Ratiah (41) bersama dua anak mereka yang lain berada di kamar.

Baca :   Intensifkan Kemampuan Penanggulangan Bencana di Pesawaran

“Saya sudah ada firasat, sebelum kejadian. Saya tidur di kursi tamu. Sedang istri dan anak-anak di kamar,” kata Tukul ditemui di rumah adiknya yang terletak di belakang kediamannya, Senin.

Ratiah menambahkan, ia terbangun ketika mendengar suara gemuruh. Ada dua batu yang meluncur. Namun hanya baru berukuran 6 m2 yang mengenai rumah.

Baca :   Ribuan Peserta BPJS Mandiri di Lambar Menunggak Iuran

“Kemungkinan bapak terkena kaca lemari. Untung saja tidak tertimpa batu besar. Waktu itu bapak lagi tidur,” kata Ratiah.

Wanita ini menuturkan, peristiwa tersebut kaki kedua, batu meluncur ke pemukiman.  “Ini baru tanah. Mungkin nggak stabil setelah hujan. Jadi longsor. Sebelumnya (batu) pernah gelundung ke tangga. Beberapa tahun lalu juga pernah ambruk (longsor, Red) banyak,” ucapnya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi