oleh

Dandim 0410/KBL Serakan Rompi ke Para Babinsa

Radarlampung.co.id – Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes menyerahkan Rompi dan HT secara simbolis kepada Babinsa di Lapangan Apel Makodim, Senin (13/1/2020).

Untuk HT yang diserahkan yakni sebanyak 156 unit dan rompi babinsa sebanyak 132 buah.

Dandim mengatakan, alat komunikasi dan rompi Babinsa yang diberikan agar lebih perhatian, tanggung jawab dengan beban kerja yang diharapkan lebih meningkat dari para para Babinsa. Rompi ini bukan seragam angkatan darat tapi merupakan simbol-simbol kekompakan, simbol keseragaman kemudian tekad untuk bekerja.

“Jadi jangan nanti salah paham akhirnya nanti sering di pakai, Rompi bukan seragam angkatan darat jadi tiap-tiap Kodim, Korem,Kodam mungkin bisa beda-beda , rompinya itu adalah milik pribadi.
Kalau nanti terjadi pertukaran Babinsa saya harapkan jangan nanti dibawa karena itu adalah Babinsa yang berada di wilayah. Apabila nanti misalnya ada tiba-tiba ditarik ke makodim, diserahterimakan seperti itu sehingga jumlahnya tidak berkurang beserta dengan HT nya karena itu adalah kelengkapan dari pada Babinsa,” jelas Romas.

Ia menuturkan, dalam pelaksanaan penggunaannya digunakan hanya pada saat melaksanakan patroli atau monitoring pada malam hari. Kalau siang hari tidak perlu lagi, karena sudah ada Gamat, punya PDH dan PDL kemudian ada pada lengan Babinsa. Untuk regu patroli juga sudah disiapkan khusus.

“Masalah kalau HT sudah berkali-kali saya coba pada para perwira staf Kodim, ayo tingkatkan galakkan penggunaan HT mohon maaf baru hari ini baru bisa kita bagikan kembali jadi nanti secara tertib masing-masing per Koramil laksanakan penyerahan administrasi secara tertib untuk mengambil paket tersebut siapa yang menerima namanya siapa nomor registrasi HT nya yang mana yang dipegang apabila nanti rekan-rekan melakukan perpindahan pengembalian yang tidak seperti barang yang tampak menguning itu adalah barang milik satuan kalau kita tidak punya tanggung jawab seluruh jajarannya bisa memonitor apa yang dikerjakan,” tegas Romas. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi