oleh

Data Sementara, 628 CJH Dari Lampung Barat

radarlampung.co.id – Sebanyak 628 calon jemaah haji (CJH) Lampung Barat akan berangkat ke tanah suci tahun ini. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 120 CJH.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lambar Kailani mengatakan, CJH terbanyak berasal dari Kecamatan Waytenong dengan 133 orang. ”Total ada 628 CJH yang Insya Allah diberangkatkan tahun ini. Namun jumlah ini belum resmi. Karena belum ada perintah untuk melunasi dari Kanwil berdasar data sistem informasi dan komputerisasi haji terpadu (Siskohat),” kata Kailani, Senin (13/1).

Menurut dia, data tersebut bisa mengalami perubahan. Sebab masih ada potensi pengunduran diri atau pembatalan dari dari CJH. Meski perubahan data tidak akan terlalu banyak.

”Kalaupun ada perubahan, misalkan ada yang batal atau mengundurkan diri karena sesuatu dan lain hal, itu tidak terlalu banyak,” ujarnya.

Dilanjutkan, pemberangkatan CJH dijadwalkan 25 Juni hingga 10 Juli mendatang. Sebagian besar dari seluruh CJH yang akan berangkat merupakan daftar tunggu dari tahun 2012. (nop/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi