oleh

Dinas Sosial Tubaba Bantu Korban Kebakaran di Penumangan

radarlampung.co.id-Dinas Sosial (Dissos) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Senin (13/1).  Untuk sementara, bantuan yang diberikan berupa sembako dan peralatan dapur, sedangkan bantuan berupa uang akan diproses oleh bagian keuangan daerah.

“Pemerintah Daerah juga akan memberikan bantuan uang berkisar 5-10 juta rupiah. Nantinya akan di transfer langsung ke rekening korban oleh BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) melalui Bank Lampung,”ungkap Somad, SP, Plt. Kepala Dissos Tubaba, melalui telepon, Senin (13/1).

Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut adalah bentuk perhatian Pemkab Tubaba yang diharapkan dapat meringankan beban korban kebakaran di Tiyuh Penumangan yang terjadi Sabtu (11/1/2020) pekan lalu sekitar pukul 18.30 WIB.”Kami berharap korban dapat tabah menghadapi musibah ini, dan tetap berdo’a semoga dibalik musibah ini ada hikmah yang lebih baik,”harapnya.

Sementara itu, Camat Tuba Tengah Achmad Nazaruddin, S.IP, M.IP memastikan bahwa pihaknya akan memberikan pendampingan terhadap korban, khususnya terkait pengurusan berkas administrasi kependudukan (adminduk) yang ikut hangus terbakar dalam peristiwa itu.”Kami tentu berkoordinasi dengan pihak terkait, dan secepatnya adminduk korban seperti KK dan KTP akan segera diurus,”katanya.

Diketahui, amukan si jago merah telah menghanguskan sebuah rumah di Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah,  Kabupaten Tubaba, Sabtu (11/1) pekan lalu sekitar pukul 18.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai seratusan juta rupiah. Saat kebakaran terjadi rumah milik Yohanes Damiri itu dalam keadaan kosong, karena penghuninya Andiyanto (30) sedang tidak berada dirumah karena ada keperluan. (fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi