oleh

Dor! Dua Tersangka Curanmor di Pulau Panggung Rubuh

radarlampung.co.id – Tembakan di kaki melumpuhkan Heriyanto alias Heru (19) dan Rendi Andika (19). Dua pemuda yang diduga terlibat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini diamankan anggota Polsek Pulau Panggung, Sabtu (11/1).

Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora mengatakan, penangkapan berdasar laporan tanggal 11 Januari 2020 tentang pencurian dengan pemberatan kendaraan bermotor. Korbannya Indra Irawan, warga Pekon Tanjung Rejo, Pulau Panggung.

Awalnya, polisi yang dibantu warga menangkap Heriyanto, warga Kecamatan Wonosobo, di Jalan Raya Pekon Talang Jawa, Pulau Panggung, sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu. Saat itu ia berusaha membawa kabur motor Honda BeAt milik Indra Irawan.

“Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku beraksi bersama rekannya,” kata Ramon mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto. Bersama Tekab 308 Polres Tanggamus, tim melakukan pengembangan ke rumah Rendi di Kecamatan Kotaagung.

Pemuda itu ditangkap dengan barang bukti motor alat kejahatan, sekitar pukul 19.00 WIB, Sabtu. Lalu terungkap bahwa duo bandit ini mencuri motor di Ulubelu. Polisi bergerak menuju Pekon Air Abang, Kecamatan Ulubelu, lokasi motor disembunyikan.

Saat tiba di perkebunan, kedua tersangka berusaha kabur. Polisi melakukan tindakan tegas dan terukur. Heriyanto dan Rendi dilumpuhkan dengan tembakan di kaki.

“Saat ini kedua tersangka dan barang bukti dua sepeda motor diamankan di Mapolsek Pulau Panggung guna proses penyidikan lebih lanjut,” ujarnya. (ral/ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi