oleh

PLN Ingatkan Warga Dipasena Agar Tidak Tergiur Sambung Listrik Cepat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelayanan (UP) 3 Kotabumi mengingatkan warga di Kecamatan Rawajitu Timur, khususnya Dipasena untuk tidak tergiur dengan sambung baru arus listrik cepat.

Hal itu diungkapkan Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan UP 3 PLN Kotabumi Reva James Simatupang, saat melaksanakan sosialisasi di pendopo Kampung Bumi Dipasena Jaya, Kecamatan Rawajitu Timur, Senin (13/1).

Dalam kesempatan itu, Reva menyampaikan jika target PLN seluruh Dipasena akan terang tahun ini.

“Sementara untuk progres distribusi tiang dan kabel di Kampung Bumi Dipadena Jaya sudah mencapai 70 persen,” katanya saat memberikan sosialisasi.

Reva berharap, Februari mendatang seluruh jaringan listrik sudah terpasang di Kampung Bumi Dipadena Jaya.

Dalam kesempatan itu juga PLN Unit Pelayanan UP 3 Kotabumi memberikan edukasi kepada masyarakat jika ada tiga komponen yang terlibat dalam proses sambung PLN, yakni PLN, Badan Sertifikasi, dan Instalatir.

“PLN sendiri tugasnya mengadakan jaringan sampai dengan pemasangan KWH. Kami berharap warga berhati-hati dan tidak terjebak dengan tawaran-tawaran yang menjanjikan PLN hidup cepat tapi tidak sesesuai dengan aturan yang ada, ditakutkan nantinya warga yang akan rugi sendiri,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya Nafian Faiz mengungkapkan, pihaknya sengaja mengundang PLN Unit Pelayanan 3 Kotabumi untuk memberikan edukasi kepada warganya agar mendapat kepastian dan informasi yang benar tentang biaya sambung, cara sambung baru dan kepastian target Dipasena terang.

Sosialisasi sendiri dihadiri oleh ratusan warga dari beberapa kampung terdekat seperti, Kampung Bumi Dipasena Mulya, Bumi Dipasena Utama, Bumi Dipasena Agung, dan Bumi Sentosa. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi