oleh

Satu Bacalon Wali Kota Mulai Komunikasi Jalur Independen

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasca pengumuman pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota Metro jalur Independen tahun 2020, sampai saat ini baru satu bakal calon wali kota yang berkomunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Metro.

Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Metro Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu Tony Wijaya. Menurutnya sampai saat ini baru Liaison Officer (LO) dari Dokter Wahdi yang telah melakukan komunikasi mengenai pencalonan jalur independen ke KPU Metro.

“Ya sudah ada yang datang nanya-nanya, baru sekedar konsultasi apa yang harus dilakukan mengenai pengumpulan dukungan dan lainnya. Tapi mereka belum mengungkapkan secara terang maju independen,” ucapnya kepada Radarlampung.co.id.

Dirinya pun menuturkan, untuk penyerahan dukungan ke KPU kudu dilakukan Februari mendatang. “Ya penyerahan dulungan dilakukan Februari, lalu akan kita lakukan verifikasi. Untuk dukungan minimal  11.432 KTP, baru setelah selesai verifikasi dan memenuhi syarat Bacalon boleh mendaftar bersama dengan calon Parpol di Juni mendatang,” ucapnya.

Baca :   Rekom Golkar untuk Pilwakot Metro Diprediksi Turun Mei

Calon independen yang ingin mendaftar menurutnya harus dalam posisi berpasangan, yaitu Calon Wali Kota dan Wakilnya. “Misalnya nanti dari hasil verifikasi KTP tidak sampai 11.432 KTP ya tidak bisa daftar, nanti verifikasinya kita tanya kepada yang menyerahkan KTP benar mendukung Bakal Calon tersebut atau tidak, kalau tidak ya kita coret,” terangnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi