oleh

Unila Rencana Buka Kursus Bahasa Mandarin

radarlampung.co.id – Universitas Lampung (Unila) akan berencana membuka kursus bahasa Mandarin di Balai Bahasa Unila melalui kerjasama dengan salah satu universitas di negeri tirai bambu tersebut.

Rektor Universitas Lampung melalui juru bicara rektor Kahfie Nazaruddin menuturkan, Unila berencana akan membuka kursus bahasa mandarin di balai bahasa kampus tersebut. Tidak menutup kemungkinan, ke depannya akan membuka program studi pendidikan bahasa mandarin di Unila.

“Tentu jika perkembangan kursus dan animo masyarakat terlihat baik, kelak bisa terbuka peluang untuk mendirikan program studinya. Seperti pada proses prodi pendidikan bahasa perancis sebelumnya, ” kata Kahfie, Senin (13/1).

Sementara, Wakil Rektor IV Unila Prof Suharso mengatakan, Unila mempunyai rencana akan mendatangkan staf pengajar langsung dari Tiongkok untuk merealisasikan rencana tersebut.

“MoU harus cepat diimplementasikan di kampus Unila. Penguasaan Bahasa Mandarin merupakan bagian penting dari softskill yang harus dikuasai mahasiswa Lampung dalam menghadapi tantangan globalisasi,” ujar Suharso.

Mantan Dekan FMIPA Unila itu menambahkan, untuk merintis program bahasa mandarin, Unila tentunya siap untuk mengirimkan dosennya kursus ke Tiongkok. Bahkan, Unila juga siap mendatangkan staf pengajar langsung dari Tiongkok.

Ketua Badan Koordinator Pendidikan Bahasa Mandarin Lampung Steven Cheng mengatakan, pihaknya siap memberikan yang terbaik guna mewujudkan program pendidikan Bahasa Mandarin.

“Kita ingin membawa yang terbaik dari Tiongkok untuk masuk ke Indonesia, khususnya ke Unila. Dan ini juga merupakan salah satu langkah strategis untuk memperkenalkan Unila ke dunia internasional, tak terkecuali Tiongkok,” kata dia. (rur/rls/ang)

Komentar

Rekomendasi