oleh

Wagub Kaget Ditanya Soal Kondisi PKOR dan Taman Gajah

radarlampung.co.id – Kondisi dua aset Pemprov Lampung, PKOR dan Taman Gajah saat ini cukup menarik perhatian.

Dua aset yang dicanangkan sebagai kawasan olah raga dan ruang terbuka hijau di Bandarlampung ini ada yang mengalami kerusakan. Di Taman Gajah misalnya, lokasi taman yang berada di Enggal, Bandarlampung ini beberapa titik mengalami kerusakan. Terutama di bagian taman bermain anak.

Kemudian di PKOR, terakhir adanya soal pungutan yang diambil beberapa orang saat memasuki kawasan Pasar Seni. Padahal, kawasan tersebut belum resmi dikelola dan diaktifkan. Belum lagi, soal lapangan skateboard yang terendam air bak kolam renang saat musim hujan.

Soal kondisi tersebut, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia mengaku kaget dengan informasi itu. Sebab, dirinya tidak mengetahui kondisi dua aset tersebut.

“Oh ya? Saya belum lihat, mungkin kemarin ditangani biro perlengkapan, kemudian ada aturan baru yang menjadikan beberapa OPD lebur. Termasuk salah satunya yang menangani PKOR dan elephant park. Mungkin ada proses pengalihan, tetapi yang saya tahu akan ada pengalihan sesuai bidang masing-masing,” beber Nunik dikantornya, Senin (13/1)

Dia menyebut, persoalan pengelolaan aset tersebut akan ditata dan langsung diserahkan pada OPD terkait untuk ditangani. Termasuk soal dugaan pungli di Pasar Seni PKOR yang sudah ditinjau langsung oleh Nunik.

“Saya sudah cek juga soal pungli, saya harap segera ditangani termasuk siapa yg bertanggung jawab harus tuntas. Ada yg ditangani beberapa OPD mulai Dispora, pariwisata, termasuk soal pungli di Pasar Seni. Jadi kalau ada yang rusak pun saya langsung coba ingatkan,” tambahnya.

Nunik meminta kepada publik, jika ada pelayanan publik maupun fasilitas yang tidak sesuai dan rusak harap dilaporkan saja. “Kepada publik kalau ada pelayanan publik yang tidak sesuai, fasilitas yang rusak laporkan. Semampu saya akan ditangani, kami memang tidak tahu 24 jam semua hal tapi kalau ada laporan kita akan tindaklanjuti,” tandasnya. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi