oleh

AKA Event Rebut Piala Gubernur

radarlampung.co.id – SMP Al Kautsar (AKA) menggelar AKA Event ke-9, pada 28-29 Januari 2020. Event tingkat provinsi Lampung ini ditargetkan diikuti 1500 hingga 2000 pelajar SD se Lampung.

Pembina Osis SMP Al Kautsar, Joko Triyantoro mengatakan AKA Event merupakan program tahunan dalam rangka menyosialisasikan dan mempromosikan SMP Al Kautsar kepada masyarakat luas. “Kegiatan ini dalam rangka penerimaan siswa baru, melalui ajang ini masyarakat bisa datang dan melihat secara langsung sekolah Al Kautsar,” ujar Joko, kemarin (14/1).

Ajang bergengsi SMP Al Kautsar ini menggelar 16 tangkai lomba. Diantaranya, lomba Dai cilik, adzan, tahfizul quran, olimpiade PAI, LCT matematika dan sains, rangking 1, Indonesia Pintar.

Untuk bidang kesenian, ada lomba solo song, membuat kaligrafi Asmaul Husna, Tari Tradisional. Di bidang bahasa ada lomba membaca puisi, bercerita, menulis surat untuk mendikbud, dan di bidang kepramukaan ada lomba Senam Pramuka dan PBB. Sedang bidang olahraga ada lomba Futsal. “Peserta AKA Event nanti akan memperebutkan piala bergilir Gubernur Lampung, ” tuturnya.

Pendaftaran lomba, dibuka dapat dilakukan pada 6-21 Januari 2020, ke sekretariat Osis SMP Al Kautsar atau melalui whatssApp 081928088163. Selain perlombaan, kegiatan AKA Event juga akan diramaikan dengan pameran dan peragaan software rapid typing.(gie/yud)

Komentar

Rekomendasi