oleh

Antisipasi Banjir, BPBD Bentuk Tim Tanggap Darurat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulangbawang akan membentuk tim tanggap darurat. Tim ini bertugas berdasarkan SK Bupati Tulangbawang Winarti.

Hal itu diketahui saat rapat koordinasi kesiapsiagaan dan antisipasi bencana di ruang rapat Sekkab Tulangbawang, Selasa (14/1).

Dalam kesempatan itu, Sekkab Tulangbawang Anthoni mengungkapkan, berdasarkan instruksi Bupati, BPBD diminta segera membentuk tim tanggap darurat untuk mengantisipasi dampak banjir.

Baca :   Asyik, 441 Warga Tuba Dapat Bantuan Bedah Rumah

“Tim ini nantinya akan berkoordinasi dengan semua instansi terkait, termasuk instansi vertikal,” kata Anthoni.

Selain membahas antisipasi dampak banjir, rapat tersebut juga membahas mengenai kesiapan logistik yang akan disalurkan kepada korban terdampak.

“Khusus kesiapan logistik kami akan berkoordinasi dengan Kemensos RI, Dinsos Provinsi Lampung serta Bulog,” jelasnya.

Mantan Kepala Bappeda Litbang itu menambahkan, Pemkab Tulangbawang juga akan mendapatkan backup personil, peralatan, serta kendaraan dari Basarnas, Polres, dan Kodim 0426/TB.

Baca :   Pasar Murah Pemkab Tuba Diserbu Ratusan Warga Gedungmeneng

Dalam rapat tersebut, juga ditetapkan beberapa wilayah berpotensi terkena banjir. Seperti Kecamatan Menggala, Denteteladas, Gedungaji, Menggala Timur, Rawapitu, Gedungaji Baru, Rawajitu Selatan, dan Rawajitu Timur.

Selain itu, tiga wilayah juga ditetapkan berpotensi rawan badai, angin kencang, dan puting beliung yakni Kecamatan Rawapitu, Rawajitu Selatan, dan Rawajitu Timur. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi