oleh

Atasi Kemacetan, Herman HN Kembali Lebarkan Jalan

radarlampung.co.id – Upaya Walikota Bandarlampung Herman HN dalam mengatasi kemacetan lalu lintas tak perlu diragukan lagi. Setelah membangun beberapa flyover. Kini, orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini kembali melebarkan jalan.

Ya, Saat sidak lalu lintas diseputaran Kota Bandarlampung, Herman HN akan melebarkan beberapa ruas jalan, salah satunya yang ada di Jalan Nusantara Kecamatan Labuhanratu Bandarlampung.

Herman HN mengatakan, pelebaran jalan Nusantara tersebut, dikarenakan lokasi tersebut merupakan akses jalan alternatif yang menghubungkan Jalan Untung Suropati – Jalan Sultan Agung. Sementara, Jalan Untung Suropati akan dilakukan pelebaran 3 meter dari badan jalan.

“Jalan Untung Suropati itu di depannya kita lebarkan 3 meter kiri kanan agar akses keluar masuknya lancar semua, aman dan tentram,” Ungkap Herman HN, saat meninjau pekerjaan flyover yang menghubungkan Jl. Kapten Abdul Haq-Jl. Komaruddin, Selasa (14/1).

Menurutnya, flyover tersebut rencananya akan diresmikan awal bulan Maret. “Awal bulan Maret kita resmikan.Untuk tiang-tiang listrik sebelum diresmikan akan dicabut semua,” katanya.

Berdasarkan panatau, Heman HN juga memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum untuk memperbaiki Jl. Kapten Abdul Haq-Jl. Komaruddin yang tengah dibangun flyover. Dia meminta dinas PU untuk membongkar salah satu dinding yang melintang dipinggir jalan dan segera membangun drainase.

Kepala Dinas PU Kota Bandarlampung Iwan Gunawan menyebutkan, untuk pelaksanaan pembangunan flyover dan underpas di Jalan Urip Sumoharjo dan flyover di Jalan Sultan Agung masing tahap membebasan lahan.

“Untuk besaran masing-masing bangunan untuk pembebasan lahan belum kita tentukan. Nanti akan kita lakukan pertemuan lagi,” pungkasnya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi