oleh

Benahi Pelapon Bolong, Tugas Pertama untuk Camat Satu Ini

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menutup pelapon bolong di loby Kantor Kecamatan Metro Timur, menjadi tugas pertama yang diberikan Wali Kota Metro Achmad Pairin kepada Camat Metro Timur Jonizar Arifin.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Bumi Sai Wawai saat memberi sambutan di serah terima jabatab Camat Metro Timur dari semula Rosita ke Jonizar Arifin serta pelantikan TP PKK Metro Timur.

“Kepada bu Rosita atas nama Pemda selamat bertugas di tempat yang baru dan terimakasih sudah berbuat baik di Metro Timur mudah-mudahan di tempat baru bisa berprestasi,” ucap Pairin, Selasa (14/1).

Saat sambutannya, Pairin langsung menunjuk pelapon loby kecamatan yang telah bolong. “Sanggup berapa lama perbaikan nutup pelapon bolong ini? Itu tugas pertama dari saya, satu bulan cukup kan,” tanyanya.

Baca :   Pairin: Kerja Kita Belum Selesai, Masih Ada Satu Tahun Ke Depan

Pairin pun akan mengecek kembali setelah satu bulan. “Lurah mana ini?sanggup gak nanti nyentil pak Camatnya kalau gak bisa, nanti saya minta Staf Ahli mantau kalau saya gak sempat,” ujarnya.

Dijelaskan Pairin, yang namanya tugas bukanlah semata-mata melaksanakan tugas, namun tempat tugas pun harus selalu diperhatikan. “Jangan sampai kantor jadi gak nyaman, dan ngantor ke tempat lain,” sindirnya.

Walhasil, dirinya mengajak untuk membuat kantor menjadi nyaman. “Buat kantor senyaman mungkin biar bapak kerasa kerja di sini dan masyarakat juga nyaman berkunjungnya,” terangnya.

Baca :   Pairin: Kerja Kita Belum Selesai, Masih Ada Satu Tahun Ke Depan

Pairin membeberakan, nanti setelah camat baru bertugas tentu akan dilakukan kunjungan kerja, kunjungan tersebut bukanlah untuk mencari kesalahan, namun sebagai ajang pembinaan agar lebih baik kedepannya.

Dalam pelaksanan tugas sendiri, Pairin memberikan contoh kepada camat bag suit, yaitu jempol adalah camat, pengusaha adalah telunjuk, dan kelingking adalah ibu-ibu. “Maka dari itu camat harus pinter mengatur komponen-komponen tersebut,” terangnya.

Ia pun meminta kepada RT dan RT  berperan aktif saat musrembang untuk menyuarakan aspirasi masyarakat untuk kemajuan Metro. “Harus aspirasi masyarakat, jangan hanya kemuan perorang saja,” ungkapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi