oleh

Kantor Arie Tour and Travel Dibobol Maling

radarlampung.co.id – Kantor Arie Tour and Travel di Jalan Wolter Monginsidi, Teukbetung Utara, Bandarlampung dibobol maling, Selasa (14/1). Uang puluhan juta dan pecahan Dolar raib.

Menurut Head Counter Arie Tour and Travel, Desi (30), ia tiba di kantor dan menemukan pintu samping belakang tidak terkunci. Wanita ini juga mendapati sebuah tangga dengan atap yang bolong.

”Itu sekitar pukul 05.30 WIB. Saya sampai di kantor dijemput oleh penjaga kantor. Begitu sampai, pintu belakang sudah terbuka. Lalu ada tangga buat manjat,” kata Desi ditemui di lokasi kejadian.

Merasa ada yang janggal, Desi menuju ruang akunting. Ia menemukan ruang tersebut sudah berantakan. ”Pintunya dibobol. Berkas-berkas bertebaran. Kemudian ada gayung dan air.  Dua brankas juga dibuka paksa,” sebut dia.

Desi menuturkan, selain uang pecahan Rupiah dan Dolar, dua laptop serta satu ponsel hilang. ”Kalau ditotal, ya sekitar Rp25 juta untuk uang saja. Belum barang lainya,” urainya.

Dilanjutkan, biasanya kantor tersebut ditunggu oleh penjaga. Namun sang penjaga, Safrudin, pulang dini hari. ”Biasanya bapak Safrudin itu nginep. Beberapa hari lalu orang tuanya meninggal dan dia pulang jam tiga pagi. Kemudian balik lagi buat nyusul saya. Ini baru pertama kali,” sebutdia.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polresta Bandarlampung. ”Sudah lapor. Tim Inafis juga sudah datang cek lokasi dan analisa sidik jari. Kata polisi, dugaan ada tiga orang,” kata dia.

Terpisah, Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Efendi mengatakan akan mempelajari laporan. “Kalau tim sudah ke sana, berarti ada laporannya. Tapi belum saya terima. Nanti saya cek lagi,” kata Rosef. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi