oleh

Pesan Loekman ke Disdikbud, Laksanakan Tugas Sesuai Batas Kewenangan!

radarlampung.co.id. – Sebanyak 209 Pengawas TK, SD, dan SMP serta Penilik Pendidikan Nonformal dan Informasl  (PNFI) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah dilakukan pembinaan oleh Bupati Loekman Djoyosoemarto, Selasa (14/1). Bupati meminta pengawas dan penilik melaksanakan tugas sesuai batas kewenangan.

Kadisdikbud Lamteng Syarif Kusen menyatakan pembinaan Pengawas TK, SD, dan SMP serta Penilik PNFI di merupakan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di dunia pendidikan. “Pembinaan ini penting karena sesuai dengan visi dan misi Bapak Bupati yang konsen dengan dunia pendidikan. Peningkatan mutu pendidikan bukan hanya dalam hal peningkatan kompetensi guru, banyak juga hal-hal terkait yang dapat mendukung peningkatan mutu pendidikan. Salah satunya melalui kegiatan pembinaan semacam ini,” ungkapnya di Omah BJW, Kampung Bumimas, Kecamatan Seputihagung.

Melalui pembinaan yang langsung diberikan Bapak Bupati, kata Kusen, diharapkan para tenaga pengawas dan penilik PNFI dapat meningkatkan kompetensinya. “Dengan mendengar langsung arahan serta pembinaan dari Pak Bupati hari ini, tenaga pengawas dan penilik PNFI ini nantinya diharapkan dapat mengaplikasikan langsung di lingkungannya,” harapnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengingatkan kepada tenaga pengawas dan penilik untuk menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku. “Laksanakan tugas sesuai batas kewenangan. Jangan mengambil kewenangan tanggung jawab orang lain. Supaya hasil kerjanya juga baik. Jangan takut untuk bekerja benar, bekerja baik. Melalui kinerja terbaik, kita dapat melayani masyarakat dengan baik pula,” katanya.

Loekman juga mengatakan, seluruh elemen di Lamteng harus kompak dalam rangka mewujudkan yang terhebat di Provinsi Lampung. “Saya menyadari betul dinamika yang terjadi di tengah masyarakat, dampak dari penyelenggaraan pemilu. Tatanan demokrasi di daerah kita ini menjadi pragmatis. Jadi saya pesan kepada bapak dan ibu yang hadir di sini untuk membantu upaya pemerintah daerah dalam mengikis dan menghilangkan praktik-praktik politik uang dalam setiap penyelenggaraan pemilu. Sampaikan kepada masyarakat luas, Lamteng kapan akan maju kalau kita terus berada dalam lingkungan semacam ini,” ujarnya. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi