oleh

Pilwakot Bandarlampung, PAN Isyaratkan Beri Surat Tugas

radarlampung.co.id – Proses menuju rekomendasi kandidat bakal calon Wali kota Bandarlampung dari PAN terus berjalan.

Ada empat dari enam kandidat yang sudah melaksanakan pemaparan visi dan misi partai berlambang matahari ini,  pada Sabtu (11/1). Yakni,  Rycko Menoza,  Amin Fauzi AT,  M.Yusuf Kohar,  dan Firmansyah Y Alfian. Sementara,  Eva Dwiana Herman HN dihadwalkan Rabu (15/1) lantaran pada Sabtu lalu bertepatan dengan Rakernas PDI Perjuangan. Eva bakal memaparkan visi misi dengan jadwal yang sama dengan Wahyu Lesmono sebagai balon wakil wali kota.

Catatan Radar Lampung,  PAN ternasuk partai yang memiliki dibamika tinggi dan penuh kejutan dalam mengeluarkan rekomendasi Balon Kepala Daerah. Beberapa waktu lalu,  Tim Pilkada Pusat PAN menentukan rekomendasi bayangan berbentuk surat tugas kepada dua Balon Bupati. Yakni Musa Ahmad Balon Bupati Lamteng,  dan Raden Adipati Surya Balon Bupati Waykanan.

Baca :   KPU Anulir Ribuan Dukungan Caden

Tentunya,  jika menilik kedua sosok itu,  baik Musa Ahmad maupun Raden Adipati Surya merupakan sosok yang kuat di masing-masing daerahnya. Adipati memiliki kursi penuh untuk berlayar serta merupakan petahana,  sementara Musa Ahmad yang juga politikus Partai Golkar memiliki kans tersendiri berpasangan dengan Ardito.

Dari pengamatan itu,  bisa dibilang PAN mengincar calon yang memiliki power besar melihat track record di masing-masing daerah. Nah,  untuk di Bandarlampung kemungkinan bisa terjadi,  bahwa rekomendasi bayangan atau surat tugas dari DPP PAN bisa saja jatuh ke Eva Dwiana dengan segala potensi kemenangannya.

Baca :   Diarak, Firman-Bustomi Serahkan 55.555 Dukungan ke KPU

Kendati demikian,  Ketua PAN Bandarlampung,  Wahyu Lesmono belum mau mengungkapkan bakal jatuh ke siapa surat tugas tersebut. Hal itu lantaran menjadi kewenangan DPP,  dengan dasar yang kompleks. “Sampai saat ini kami belum menerima surat tugas dari DPP terkait Bakal Calon Wali kota. Kita tunggu saja, ” ucapnya,  Selasa (14/1).

Wahyu mengatakan, masing-masing memiliki kelebihan untuk menata kota tapis berseri ini untuk lebih baik ke depannya. Dia berharap siapapun yang mendapatkan rekomendasi bisa sejalan dengam PAN,  untuk upaya mensejahterakan masyarakat Bandarlampung. Namun,  saat kembali apakah kemungkinan besar rekomendasi jatuh ke Eva Dwiana, Wahyu memberikan isyarat. Dia mengaminkan hal itu. “Amin,  mudah-mudahan, ” katanya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi