oleh

Pria Tidak Dikenal Ancam Rombongan Wali Kota?

radarlampung.co.id – Orang tidak dikenal diduga mengancam rombongan Wali Kota Bandarlampung Herman HN, di Jalan Teuku Umar, Kedaton, Selasa (14/1). Lelaki bertubuh besar menunjukkan benda diduga senjata api.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, rombongan hendak makan siang di sebuah restoran. Lalu seorang lelaki bertubuh tinggi besar mengenakan baju merah datang.

Ia menunjuk ke arah rombongan yang sedang duduk. Lantas lelaki tidak dikenal ini menunjukkan sebuah benda dari pinggang kirinya, yang diduga senjata api. Ia kabur dengan motor setelah seorang anggota TNI yang sedang makan di tempat itu meneriakinya.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya. Seorang pria mendatangi rombongan tersebut. Namun belum diketahui motifnya ancaman atau bukan. ”Belum bisa dikatakan ancaman. Tapi ada (lelaki itu). Sejauh ini, belum diketahui maksud dan tujuan orang itu. Mau ngapain, belum jelas,” kata Yan Budi, Selasa malam (14/1).

Begitu juga dengan benda yang ditunjukkan lelaki itu. Apakah benar-benar senjata api atau bukan. ”Kita belum bisa pastikan itu. Apakah memang yang melihat itu buka baju atau hanya garuk-garuk, lalu kelihatan sajam atau senjata lainya. Itu belum bisa dipastikan. Sebab diusir TNI, dia langsung kabur,” jelasnya.

Pasca kejadian, belum ada laporan dari pihak manapun. Karena itu, polisi belum melakukan penyelidikan lebih dalam. Terlebih, wali kota juga tidak mengetahui peristiwa itu. Sebab saat itu ia belum sampai ke rumah makan.

”Tim kita hanya melihat CCTV di sana. Belum ada laporan resmi. Kalau dari CCTV, dia (lelaki tidak dikenal, Red) membawa motor merah. Tapi kalau maksud dia ingin menakut-nakuti, langsung saja kan menodongkan. Ini langsung kabur,” tegasnya. (mel/ais))

 

Komentar

Rekomendasi