oleh

Dilantik, Ini Tugas Kadisdukcapil Tanggamus yang Baru

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani melantik Maradona sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Maradona terpilih berdasar hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) beberapa waktu lalu. Ia menggantikan Syarif Husin yang pensiun November 2019.

Dewi Handajani mengatakan, pelantikan Kepala Disdukcapil ini untuk mengisi kekosongan pasca purnabaktinya Syarif Husin. ”Karena takut terjadi kekosongan lama, maka pemkab bergerak cepat. Sambil menunggu SK dari Mendagri, pemkab menunjuk Asisten Bidang Pemerintahan Fathurrahman sebagai pelaksana tugas (Plt) Disdukcapil. Alhamdulillah setelah melalui berbagai proses di kementerian, akhirnya dilakukan pelantikan ini,” kata Dewi.

Bunda Dewi—sapaan akrab Dewi Handajani meminta Maradona segera menyusun program dan berharap lebih baik lagi ke depan. Terlebih, Disdukcapil merupakan salah satu OPD yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Baca :   Disdukcapil Lambar Jebol BNS dan Suoh

“OPD ini yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Ini menjadi tolok ukur keberhasilan Pemkab Tanggamus. Salah satunya tentang pelayanan administrasi kependudukan, layanan yang cepat dan tepat kepada masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut Bunda Dewi meminta program-program yang sudah berjalan dievaluasi. Kemudian kantor Disdukcapil sebisa mungkin dibuat senyaman mungkin saat masyarakat datang. Apalagi, ada masyarakat yang datang dari lokasi yang jauh.

Baca :   Disdukcapil Lambar Jebol BNS dan Suoh

”Jangan persulit mereka. Jangan buat mereka harus berkali-kali datang dan dibuat susah. Sediakan ruang khusus ibu menyusui. Sebab banyak dari mereka pada saat membuat dokumen turut serta membawa anak-anaknya. Tolong dipikirkan. Jangan sampai terdengar lagi keluhan masyarakat saat membuat KTP dan sebagainya,” tandasnya. (ehl/ral/ais)

Komentar

Rekomendasi