oleh

Intensifkan Kemampuan Penanggulangan Bencana di Pesawaran

radarlampung.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengingatkan kepada semua satuan kerja dan stakeholder untuk terus meningkatkan kemampuan dalam upaya penanggulangan bencana. Baik secara personal maupun organisasi serta mengintensifkan komunikasi dan koordinasi.

“Dengan demikian penyelenggaraan penanggulangan bencana di Pesawaran dapat berjalan terencana, terpadu, terkoordinasi dan menyeluruh,” kata Dendi dalam apel siaga bencana dan gelar peralatan penanggulangan bencana di lapangan pemkab, Rabu (15/1).

Menurut Dendi, apel siaga merupakan momen penting yang harus dilaksanakan dalam rangka upaya pencegahan dan kesiapsiagaan untuk menghadapi bencana. Mengingat Pesawaran merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi bencana cukup tinggi.

Baca :   Tulung Bileu Meluap, Ponpes Nurul Qur'an Daya Murni Sempat Terendam Banjir 

“Secara geografis, wilayah Pesawaran terdiri dari daerah pesisir pulau dan pantai, pegunungan, hutan dan daerah yang memiliki aliran sungai cukup banyak. Seluruhnya dapat menjadi potensi ancaman terjadinya bencana,” tegasnya.

Berdasar data BPBD Pesawaran, ada 68 kejadian bencana pada 2017, 64 kejadian pada 2018 dan 2019 sebanyak 50 kejadian. ”Ini menunjukkan bahwa frekuensi bencana di Pesawaran selama tiga tahun terakhir mengalami penurunan,” ujarnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi