oleh

Jalan Banyumas-Kalirejo Putus  

radarlampung.co.id – Hujan deras yang turun Selasa malam (14/1) menyebabkan jalan menuju wilayah pertanian di Pekon Srirahayu, Kecamatan Banyumas, Pringsewu terputus. Padahal jalur tersebut menghubungkan dengan Way Langsep,  Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah.

Badan jalan selebar empat meter dengan panjang sekitar 10 meter terkikis akibat luapan Sungai Way Waya. “Kejadiannya semalam (Selasa malam, Red), waktu hujan deras yang mengakibatkan Way Waya meluap. Padahal sisi kanan kiri badan jalan sudah ada talud. Namun ikut hanyut,” kata Camat Banyumas Hartoyo usai meninjau jalan yang terputus, Rabu (15/1).

Menurut Hartoyo, perbaikan harus menggunakan alat berat. ”Masyarakat yang gotong-royong menimbun menggunakan karung diisi tanah, saya rasa nggak mampu,” ujarnya.

Akibat putusnya jalan tersebut, kendaraan harus memutar arah dan menempuh jarak sekitar 2,5 kilometer. ”Untuk sementara belum bisa dilalui. Masyarakat Pekon Srirahayu yang ingin menuju ke Way Langsep harus memutar melalui Pekon Nusawungu. Sebaliknya, dari Way Langsep harus memutar sekitar 2,5 km,” ujarnya. (mul/sag/ais)

Komentar

Rekomendasi