oleh

Warga Semaka Harapkan Normalisasi Sungai dan Perbaikan Tanggul

radarlampung.co.id – Warga Kecamatan Semaka, Tanggamus mengharapkan perbaikan tanggul dan normalisasi sungai. Pasalnya, pascabanjir beberapa waktu lalu, sejumlah tanggul di kecamatan tersebut ambrol.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Tanggamus Hasmal Yadi mengatakan, masyarakat mengharapkan instansi terkait dapat mengutamakan normalisasi sungai dan perbaikan beronjong. ”Ini penting untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada banjir bandang susulan. Harapan warga ini disampaikan ketika Faksi PDIP memberikan bantuan bagi korban banjir,” kata Hasmal Yadi.

Sekretaris Kecamatan Semaka Zailani membenarkan masyarakat setempat mengharapkan perbaikan sejumlah tanggul yang rusak. Informasinya, alat berat baru diturunkan untuk melakukan normalisasi dan perbaikan tanggul di aliran sungai Way Dakok, Pekon Pardawaras.

Baca :   Puluhan Sungai di Bandarlampung Alami Pendangkalan

”Mudah-mudahan normalisasi dan perbaikan tanggul juga segera dilakukan pada sejumlah titik yang jebol,” kata Zailani kepada Radarlampung.co.id, Rabu (15/1).

Diketahui, selain tanggul Way Dakok, banjir bandang juga menghancurkan tanggul di sungai Way Kerap, Pedukuhan Bandingagung serta tiga tanggul di Way Sukaraja. (ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi