oleh

Al Kautsar Canangkan Go Green

radarlampung.co.id – Perguruan Al Kautsar Bandarlampung mencanangkan Al Kautsar Go Green dengan membagikan 5.000 tumbler (botol minum) kepada siswa, guru, dan karyawan untuk mengurangi sampah plastik di sekolah.

“Kami ikut mendukung Program Go Green yang digalakkan pemerintah. Semoga langkah kecil ini dapat membantu mengurangi pemanasan global,” ungkap Ketua Yayasan Al Kautsar, Wagiso.

Menurutnya, Al Kautsar akan menyediakan air minum galon di setiap kelas dan setiap ruangan. Hal ini agar guru, siswa, dan karyawan bisa mengisi tumbler dari air galon tersebut. “Program ini harus didukung dan dilaksanakan oleh semua, termasuk para pedagang di kantin sudah kami umumkan untuk tidak menjual air minuman gelas dan botol plastik,” tuturnya.

Secara tata ruang, lingkungan kampus Al Kautsar juga memperhatikan ketersediaan ruang terbuka hijau dan air tanah. Al Kautsar memiliki area outbond, lapangan hijau, kolam ikan, dan taman-taman yang ditumbuhi pepohonan.

Selain terobosan Al Kautsar Go Green, Wagiso juga memaparkan tentang peningkatan prestasi dan pembangunan di Perguruan Al Kautsar. Setiap unit mulai dari SD, SMP dan SMA bisa mempertahankan prestasi di tingkat nasional.

“Indikator lain peningakatan prestasi Al Kautsar adalah meningkatnya jumlah lulusan SMA yang diterima di perguruan tinggi negeri dan sekolah kedinasan, yakni mencapai 82,83 persen,” pungkasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi