oleh

Dinkes Tuba Fogging Kantor PWI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulangbawang melakukan fogging atau pengasapan di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat.

Plt. Kepala Dinkes Tulangbawang Fatoni mengatakan, fogging tersebut dilakukan guna mengantisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di tengah masyarakat.

Menurutnya, langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti penyebab DBD.

“Saat ini sudah memasuki musim penghujan, DBD sangat berpotensi menyerang masyarakat khususnya yang tinggal di daratan rendah,” kata Fatoni kepada radarlampung.co.id, Kamis (16/1).

Selain itu, langkah fogging dilakukan atas laporan ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman karena balai wartawan sai bumi nengah nyappur berdekatan dengan klinik medical yang saat ini merawat dua orang pasien yang didiagnosa terkena DBD.

“Upaya fogging telah kita lakukan sejak beberapa waktu lalu. Jika ada laporan dari Puskesmas setempat atau masyarakat akan langsung kita lakukan (fogging) dan penyuluhan,” jelasnya.

Tidak lupa, Fatoni juga mengingatkan kepada masyarakat Tulangbawang untuk tetap melakukan langkah antisipatif seperti melakukan 3M (menguras, mengukur, menutup).

“Upaya lainnya adalah kembali mengaktifkan kader-kader juru pemantau jentik (Jumatik), sehingga walaupun sempat bertelur, jentik nyamuk dapat langsung dibasmi,” tandasnya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi