oleh

Dipandu Bupati, KAFE Keliling Tubaba

radarlampung.co.id-Keluarga Besar Alumni Fakultas Ekonomi (KAFE) Universitas Lampung (Unila) menggelar kunjungan wisata ke Kabupaten Tulangbawang Barat kemarin. Para anggota KAFE dan Dekan FEB Unila Nairobi berkeliling Tuba Barat langsung didampingi Bupati Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan.

Rombongan pertama kali diterima di rumah dinas wakil bupati yang juga salah satu alumni FE tahun 1980. Kemudian para peserta diajak bupati mengelilingi ikon-ikon daerah. Seperti Islamic Center, Sesat Agung Bumi Gayo Ragem Sai Mangi Wawai. Tugu Rato Nago Besanding, kompleks Kota Budaya Uluan Nughik, dan Rumah Badui, terakhir di Monumen Tokoh Adat Megow Pak.

Umar Ahmad berharap, Tubaba yang baru berusia 10 tahun sangat membutuhkan sumbang saran dan pemikiran untuk menuju Tubaba yang maju. Karenanya ia meminta KAFE Universitas Lampung dapat mendukung pembangunan di daerah ini. Kehadiran alumni KAFE Unila lintas angkatan ini menjadi semangat baru dalam membangun daerah yang dimekarkan dari Tuba ini.

Baca :   Kakek 117 Tahun Tewas Tergantung

Melihat perkembangan Tubaba, salah seorang anggota KAFE Hairi Pasya meyakini bahwa daerah yang memiliki sembilan kecamatan ini akan menjadi tujuan wisata baru. Sebab pembangunan yang dilakukan bupati Umar Ahmad bersama Wabup Fauzi Hasan dan jajarannya melandaskan pada sesuatu yang sangat mendasar yakni budaya. Budaya yang kelak akan melahirkan karakter generasi penerus kabupaten Tubaba di masa depan. (fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi