oleh

Disdikbud Pesawaran Harus Istiqamah!

radarlampung.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menegaskan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus fokus mendidik generasi muda agar lebih baik kedepannya. Hal ini disampaikan dalam peresmian ruang kelas baru (RKB) SMPN 27 Pesawaran di Desa Kurungannyawa, Gedongtataan, Kamis (16/1).

”Saya terus ingin berbuat untuk menuntaskan pekerjaan berat. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan harus istiqamah dalam mendidik generasi mudah agar lebih baik. Fokus kita, kepada kegiatan belajar mengajar,” tegas Dendi.

Menurut dia, pembangunan tiga RKB di SMPN 27 merupakan upaya pemkab menambah kualitas pendidikan di Pesawaran. Ke depan, pembangunan sekolah itu bertahap dilanjutkan.

“Saya apresiasi atas selesainya pembangunan tiga ruang kelas baru SMPN 27. Saya tekankan kepada Dinas Pendidikan. Berbuat saja yang terbaik dan istiqamah. Kalau dibilang tidak ada pembangunan, biarkan saja. Jadikan sebagai dorongan agar kerja kita semakin baik,” tandasnya

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Pauzan Suaidi mengatakan, selama kurun waktu 2016-2019, dari 313 SD negeri di Pesawaran, telah dibangun dan direhab 225 sekolah

”Selama ini kami mendengar kalau di Pesawaran seolah-olah tidak ada sentuhan. Kita ada data, dari 313 SD, yang sudah tersentuh (pembangunan) pemda sebanyak 225 sekolah atau 72 persen. Kemudian dari 66 SMP, ada 48 sekolah yang tersentuh. Insya Allah, tahun yang akan datang kita tingkatkan lagi,” kata Pauzan. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi