oleh

HK Sebut JTTS KM 45 Tak Amblas Tapi Hanya Tanah Turun

radarlampung.co.id-Soal informasi amblasnya salah satu titik jalan tol trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggibesar, selaku pengelola PT Hutama Karya (HK) mengaku hal tersebut tidak benar.

Kepala Cabang PT HK ruas Bakauheni-Terbanggibesar Hanung Hanindito pada radarlampung.co.id mengungkapan hal itu bukan amblas. Hanya penurunan tanah saja.

“Tidak ada yang amblas seperti heboh di berita. Bisa dilihat sendiri jika ingin melihat. Kami juga dalam penanganan hanya cukup di lapis ulang,” beber Hanung melalui pesan WhatsApp nya.

Baca :   19 Kendaraan Odol Ditilang dan Tak Boleh Masuk Tol

Menurut Hanung, persoalan di kilometer 45 tersebut sebenarnya bisa terasa penurunan tanah jika pengendara mengendarai kendaraan nya sangat cepat. Sehingga terasa sangat jatuh di jalan tersebut.

“Pengendara yang merasa seperti amblas pasti lebih dari 120 kilometer per jam. Padahal itu berarti dia (pengendara) juga sudah melanggar batas kecepatan,” tambah Hanung.

Baca :   19 Kendaraan Odol Ditilang dan Tak Boleh Masuk Tol

Hanung menyebut, kondisi jalan sebenarnya hanya turun beberapa sentimeter saja. Pihaknya pun sudah melakukan penanganan dengan melakukan pemadatan tambahan.

“Jadi Permukaan jalan turun beberapa sentimeter saja. Kami juga sudah melakukan pemadatan tambahan,” tandasnya. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi