oleh

Ini Jadwal Tes CPNS Lamtim

radarlampung.co.id-Para peserta tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari Kabupaten Lampung Timur mendapat giliran terakhir mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan sistem computer assisted test (CAT).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BPPD) Lamtim M.Ridwan menjelaskan, seleksi penerimaan CPNS untuk seluruh Provinsi Lampung akan digelar mulai 1 hingga 25 Februari 2020. Rencananya, seleksi CPNS untuk 12 Kabupaten/Kota termasuk Lamtim digelar di lantai 4 ruang kuliah umum Institut Tekhnologi Sumatra (Itera) Bandarlampung.

Dilanjutkan, berdasarkan hasil pengundian yang diikuti 12 kabupaten/kota, Lamtim mendapat gilirian tes pada 24 hingga 25 Februari 2020. Menurutnya, karena komputer yang tersedia di Itera hanya 520 unit, maka per hari tes SKD dibagi dalam 5 sesi. Namun, untuk tanggal 24 Februari 2020, Lamtim mendapat giliran tes SKD pada sesi ke 3 dengan total peserta sebanyak 443. “Pada hari itu, sesi 1 dan 2 masih giliran peserta SKD dari kabupaten lain,” lanjut M.Ridwan.

Ditambahkan, total pelamar CPNS Lamtim yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tahap SKD sebanyak 3.263 orang. Sedangkan, alokasi CPNS yang disetujui pusat sebanyak 183. Rinciannya, 88 untuk formasi tenaga pendidikan, 40 tenaga kesehatan dan 55 tenaga tekhnis. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi