oleh

KPU Waykanan Koordinasi dengan Dinkes Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan Tim Pilkada 2020

radarlampung.co.id – Berkaca pada banyaknya korban jiwa saat melaksanakan tugas sebagai pelaksana Pemilu Pada pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden yang lalu. Pada Kamis (16/1), Ketua KPU Refki Dharmawan didampingi komisioner Tri Sudarto dan Noprisyah Harianto, berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan tentang pelaksanaan pelayanan pemeriksaan kesehatan badan ad hoc Pilkada 2020 yang akan dating.

Baca :   Dendi Ramadhona dan Ana Morinda Dapat Restu DPP PDIP?

Kedatangan ketua KPU Waykanan sendiri disambut langsung oleh Kadis Kesehatan Way Kanan Anang Risgiyanto di ruang kerjanya. Menurut Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan, bahwa koordinasi yang ia lakukan itu untuk mengamati perintah KPU RI agar melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat pada pelayanan pemeriksaan kesehatan untuk pemenuhan syarat mampu secara jasmani dan rohani serta bebas dari penyalahgunaan narkotika terhadap anggaran adhoc.

“Sebanyak 6.281 orang penyelenggara adhoc yang akan melaksanakan proses Pilkada Serentak 23 September 2020, dan kami (KPU Waykanan, red) menindaklanjuti MoU yang sudah dilakukan di Pusat antara KPU RI dan Kemenkes RI melalui Dirjen Yankes,” ungkapnya. (sah/ang)

Komentar

Rekomendasi