oleh

Pilwakot Bandarlampung, Ini Modal Yonasyah Dampingi Eva

radarlampung.co.id-Bakal Calon Wakil Wali Kota Bandarlampung Yonasyah angkat bicara terkait banner yang muncul bergambar dia dan Eva Dwiana Herman HN.

Yonas mengaku tidak mengetahui secara detail munculnya banner tersebut. Hal itu lantaran dia beberapa hari terakhir sedang mengikuti diklat dan pelantikan BPP HIPMI di Jakarta. “Terus terang saya memang tidak tahu. Karena saat diklat,  terlebih saat pelantikan itu sinyal hilang dan saya juga loss informasi, ” ujarnya kepada Radar Lampung,  Kamis (16/1).

Dia menjelaskan saat di pelantikan BPP HIPMI,  dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang dimungkinkan sinyal di jamming untuk kelancaran keberlangsungan acara. “Setelah pak Jokowi meninggalkan tempat,  baru sinyal ada kembali dan saya dapat informasi melalui WhatsApp bahwa ada banner itu, ” kata dia.

Yonas melanjutkan, dia mengapresiasi masyarakat yang menginginkan dia membangun kota tapis berseri,  bersama wanita yang karib disapa Bunda Eva itu. Kendati demikian,  dia mengaku akan lebih etis dan elok apabila dilakukan pada waktu yang seharusnya sebab komunikasi yang dibangun masih bakal dinamis ke depannya.

Dia juga menghimbau kepada simpatisan untuk menghormati apa yang menjadi keputusan dari Bunda Eva maupun sang Suami,  Herman HN. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas dan hubungan baik diantara keduanya.

Pada saat yang sama Yonasyah juga mengaku tak bisa menahan jika hal serupa terjadi lagi mengingat masifnya dukungan yang ditujukan oleh masyarakat yang kebetulan pendukungnya ataupun pendukung Eva Dwiana.

“Saya harap semua bisa menahan diri menunggu waktu yang tepat, kita hormati keputusan pak Herman dan Bunda Eva. Tapi saya tak bisa menahan jika hal seperti ini terulang, namanya dukungan masyarakat, masa mau saya larang-larang, gak mungkin dong” kata dia.

Terkait apakah dirinya juga berminat menjadi pasangan Bunda Eva,  dia tidak menampik hal itu. Yonas mengungkapkan,  Eva Dwiana adalah salahsatu politikus handal yang ada di Lampung dengan segala dinamika dan kelebihannnya.

Tentunya jika memang dirinya yang menjadi pendampingnya berdasarkan restu berbagai pihak termasuk partai politik,  dia menganggap Bandarlampung akan sangat mudah menjadi maju dalam berbagai bidang.

“Tentu basic pengusaha bisa menjadi pelengkap dalam menjalankan roda pemerintahannya. Saya kira majunya suatu daerah juga dilihat dengan bagaimana kemajuan usaha di daerah tersebut, ” kata dia.

Dia juga mengatakan,  dengan masuknya dia dalam kepengurusan BPP HIPMI,  memberikan peluang yang besar dalam mengedepankan investasi di Lampung,  khususnya Bandarlampung. “Ternyata banyak peluang yang bisa kita tangkap dengan segala potensi yang ada. Tentunya dengan keberadaan saya BPP HIPMI bisa mendorong segala potensi yang ada di daerah, ” ucapnya.

Lantas bagaimana komunikasi ke depan,  dia enggan berbicara detail. Yang jelas,  saat ini dia mengaku berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat. “Saya sudah katakan tadi,  saya sangat menghormati keputusan Bunda dan pak Herman HN dalam menentukan wakilnya, ” ungkapnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi